Friday, March 29, 2013

Karyawan Yang Tidak Memiliki Royalitas

 Hari ini dimo seperti biasa melakukan aktifitasnya yaitu bekerja. Tidak ada yang spesial pada hari itu. Namun saat itu dimo diberikan surat untuk melaporkan ke kantor pajak. Sebagai warga indonesia yang baik, apabila sudah mempunyai penghasilan alangkah baiknya membayar pajak. Karena dari pajak tersebut, negara ini dapat menerima penghasilan. Pajak yang dihasilkan, nantinya akan digunakan untuk sekolah, rumah sakit, fasilitas umum dan lain-lain.

Saat dimo sedang sibuk, salah seorang teman menghampiri. Dia bernama marto, marto berkata "dim dibawah tempat kita bekerja ada petugas pajak. Tepatnya didepan pintu masuk dekat lift". Dimo pun menjawabnya " wah bagus tuh, jadi kita tidak harus datang ke kantor pajak. Cukup melaporkan pajak dibawah aja". Namun dimo saat itu tidak bergegas ke tempat petugas itu. Karena saat itu akan ada pelatihan tentang produk yang sedang dipromosikan.


Ketika saat akan jam istirahat. Dimo pun bergegas kekantin untuk makan. Namun saat hampir sampai kantin, dimo dan temannya berubah pikiran. Akhirnya mereka berdua kembali dan mengambil surat pajak untuk di fotocopy terlebih dahulu. Ketika akan berangkat, mereka berdua di berhentikan oleh supervisor untuk mengikuti pelatihan. Supervisor pun berkata "ayo ikut pelatihan sebentar, paling hanya 10 menit saja". Mendengar begitu dimo dan kawannya mengikuti permintaan supervisor tersebut.

Akhirnya dimo dan kawannya mengikuti pelatihan itu. Menit demi menit berlalu, ternyata pelatihan itu menghabiskan waktu yang cukup lama. Sampai akhirnya jam hampir menunjukan pukul 4. Tepatnya jam 3 lebih 45 menit. Tak ingin berlama-lama dimo pun langsung bergegas ke bawah untuk melaporkan pajak.

Setelah sampai dibawah, tepatnya didepan lift dimo menemui petugas pajak dan berkata "Pak, tunggu sebentar ya. Saya ingin fotocopy suratnya terlebih dahulu". Dengan wajah sinis petugas pun berkata " cepetan mas, sudah hampir jam 4".
Dimo pun tidak menghiraukan perkataan petugas pajak tersebut dan langsung beranjak untuk fotocopy.

Setelah selesai dimo dan kawannya langsung menemui petugas pajak itu kembali. Namun apa yang dimo hadapi, petugas pajak itu ternyata sudah tidak berada ditempat. Padahal waktu saat itu belum menunjukan tepat jam 4. Dimo pun bertanya pada security penjaga pintu masuk"pak petugas pajaknya kemana?", security pun berkata " baru saja pergi". Dengan wajah kecewa dimo dan kawannya lekas meninggalkan security tersebut. Setelah itu dimo segera kembali ke kantor dan berkemas untuk pulang. Saat dalam perjalanan pulang, dimo bertemu kembali dengan petugas pajak itu. Mereka sedang sibuk berbincang dengan para SPG.

Dari cerita diatas dapat disimpulkan petugas pajak yang tidak mempunyai royalitas yang tinggi. Padahal mereka adalah pejabat negara, yang seharusnya memiliki royalitas tinggi untuk negara ini.

Ditulis Oleh

Judul: Karyawan Yang Tidak Memiliki Royalitas; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR