Thursday, May 16, 2013

Adikku Sayang

Masa sekolah menengah pertama adalah masa-masa indah. Kenapa aku bilang seperti itu? Karena aku juga pernah merasakan hal indah itu. Ingin rasanya kembali ke masa itu. Andai waktu ini dapat diputar. Aku berharap bisa mengulang masa indah itu langkah demi langkah.

Saat ini adikku yang sedang merasakan indahnya menjadi seorang pelajar sekolah menengah pertama. Walaupun sebentar lagi dia akan menyelesaikan sekolahnya. Dia telah menghadapi ujian nasional dan sekarang sudah memasuki liburan. Saatnya menenangkan otak sejenak, setelah menghadapi kerasnya dan sulitnya soal-soal ujian nasional.

Sekolah dimana dia belajar akan mengadakan perpisahan sekolah yang akan diadakan di cibodas. Dengan membayar 550 ribu sudah bisa ikut dan menginap disana selama semalam. Menurut aku sih itu terlalu mahal untuk kami selaku orang tua murid. Lagipula aku juga tidak rela kalau adikku itu harus liburan sampai menginap seperti itu.

Bapakku sebagai kepala keluarga tidak memberi ijin untuknya. Hati terasa tidak tenang terutama ibu saya yang selalu mengkhawatirkan dia. Dia saja yang terlalu mengikuti arus pergaulan teman-temannya. Mengingat adikku itu perempuan. Jadi dengan berat hati aku pun tidak memberi izin untuk mengikuti acara itu.

Adikku sayang, aku harap kamu mengerti ya dengan kondisi keluarga kita. Tinggalkan teman-teman yang dapat menjerumuskan kamu ke dalam kubangan kehancuran. Carilah teman yang benar-benar mengajak kamu ke jalan lurus ( jalan kebaikan ).

Ditulis oleh
Judul: Adikku Sayang; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR