Saturday, June 15, 2013

Pramuniaga Adalah Pemeran Utama Dalam Perusahaan


Perusahaan digerakan oleh banyak bagian. Semua bersatu didalamnya, mereka saling terhubung satu sama lainnya demi mewujudkan visi dan misi perusahaan. Tapi taukah anda? Dari sekian semua banyak bagian, bagian mana yang paling berpengaruh terhadap perusahaan. Menurut saya semua bagian penting, dan sama-sama mempunyai peranan penting untuk perusahaan, namun mereka yang ada digaris terdepanlah yang menurut saya mempunyai nilai lebih. Kenapa begitu? Bayangkan sejenak , siapa yang selalu bertemu dengan pelanggan? Dan siapa yang terkena masalah ? Apabila pelanggan tersebut merasa tidak puas atas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan.

Mereka yang berada digaris terdepan dalam menggerakan roda perusahaan cukup kita acungkan jempol, karena tidak semua orang mau dan bisa untuk menjadi mereka. Saya mengutip kata-kata dari beberapa orang, mereka berkata " semua biaya yang dikeluarkan adalah hasil jeripayah mereka yang berada didepan. Bisa dibilang para pimpinan yang kerjanya duduk didepan komputer digaji oleh mereka yang berada digaris terdepan."

Mungkin anda tahu , siapa mereka yang berada digaris terdepan? Jawabnya adalah Pramuniaga. Profesi yang mungkin dilupakan bahkan di hina-dina. Apabila para anak kecil ditanya satu persatu,maka tidak ada yang mau menjadi seperti mereka. Namun dibalik itu semua, pramuniaga mempunyai peranan yang sangat crusial. Tanpa mereka , perusahaan tidak dapat berkembang dan mungkin tidak bisa berjalan alias gulung tikar. Jadi sangat penting bukan ?? Sekarang siapa yang masih berani merendahkan mereka?? Silahkan lontarkan ke kolom komentar dibawah.

Saya dapat berbicara seperti diatas karena saya adalah seorang pramuniaga, saya bangga dapat menikmati manis pahitnya menjadi seorang pramuniaga. Pekerjaan yang sangat menantang dan penuh target. Itu  semua menjadikan saya lebih kuat menjalani hidup ini daripada lebih mendengar kata-kata hinaan dari sekitar. Selama hidup kita tidak menyusakan atau meminta belas kasian dari orang lain. So santai saja , tetap ikhlas dalam menjalani hidup ini. Maka Insya Allah kita bisa jadi orang yang lebih bersyukur.

Ditulis Oleh
Judul: Pramuniaga Adalah Pemeran Utama Dalam Perusahaan; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR