Tuesday, September 10, 2013

Akifitasku di Saat Sedang Cuti Kerja


Akifitasku di saatsedang cuti kerja adalah membantu orang tuaku membersihkan rumah. Berhubung kontrakan rumah akan selesai, jadi rumahnya harus bersih seperti saat hadir pertama kali. Belum ada barang saat aku dan orang tuaku datang pertama kali ke rumah ini. Selama 15 tahun aku tinggal disana, sudah 1 kali di renovasi . Walaupun bukan rumah sendiri dan tidak ada hitungannya sama sekali.

Sebenarnya memang agak berat untuk pindah dari rumah ini. Walau rumahnya kurang layak untuk ditempati. Namun telah banyak cerita yang terukir dirumah ini. Banyak kisah yang telah kami lewati bersama-sama. Aku bersyukur telah mengenal kalian semua sebagai tetanggaku. Maaf kalau aku belum bisa menjadi apa yang kalian inginkan. Kami hanya manusia biasa. Yang tidak luput dari salah dan dosa.

Tiga hari terakhir ini diriku terbiasa dengan wangi sampah dan akrab dengan para pendulang rezeki ditempat sampah. Semua itu aku lakukan agar dipermudah dalam melakukan pembuangan sampah 15 tahun dari rumahku. Mobil berwarna orange itu penuh dengan karat dan wangi tidak sedap. Banyak binatang yang berantusias untuk mencari makan ditempat itu.

Semua ini aku lakukan demi ibuku tercinta yang telah membesarkanku dengan cinta. Dan untuk bapakku, aku paham dengan kondisimu yang saat ini sedang membangun rumah seseorang. Lelah menghampirimu, mengingat usiamu tidak muda lagi. Terima kasih untuk kalian berdua. I Love You

Akhir artikel ini penulis berpesan, agar menghormati dan berbakti kepada orangtua kita. Apabila orangtua kalian telah meninggal dunia sebagai anak yang berbakti, alangkah baiknya bila mendoakannya.
Orang meninggalkan dunia ini terputus semua amalnya kecuali ada tiga:
1. Amal jariah 2. Ilmu yang bermanfaat 3. Anak yang sholeh. (HR Abu Hurairah)

Ditulis Oleh
Antoni CLianto
Judul: Akifitasku di Saat Sedang Cuti Kerja; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR