Thursday, September 26, 2013

Perjuangan di Pagi Hari Menuju LP3T Nurul Fikri Depok

nurulfikri.com

Pagi ini ada yang tidak biasa, setelah melihat iklan di web LP3T Nurul Fikri beberapa hari yang lalu. Didalam website LP3T Nurul Fikri menginformasikan bahwa akan mengadakan pelatihan gratis. Insya Allah akan di adakan dari tanggal 7-16 september 2013. Saya sempatkan diri untuk mendaftarkan program pelatihan gratis yang di adakan LP3T Nurul Fikri dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Hari ini jadwal kerja saya masuk siang. Maka dari jam 6 pagi setelah mengantar adikku ke sekolah. Saya langsung bergegas untuk bersiap-siap diri dan berkas-berkas yang akan dikumpulkan. Saya berpikir sejenak "bagaimana sampai LP3T Nurul Fikridepok?" Saya ingin menggunakan motor, namun jarak yang tidak dekat dari rumah saya dikemayoran. Maka dari itu saya memilih kereta api sebagai alat transportasi menuju LP3T Nurul Fikri depok.

Ada pepatah " malu bertanya sesat dijalan". Saya tidak ingin tersesat, mengingat jam 2 siang nanti harus sampai di kantor. Sedikit menebalkan muka untuk bertanya kesana kemari. Bagi saya itu tidak masalah, asalkan saya dapat mencapai tujuan dengan aman dan selamat.

Singkat cerita sampai statiun kemayoran, dan langsung bergegas untuk membeli tiket tujuan depok. Saya sedikit kaget sih terhadap perubahan perkereta-apian indonesia. Buat saya cukup membanggakan, karena terakhir saya naik kereta itu sekitar 3 tahun yang lalu. Dahulu saya naik kereta ekonomi yang bercampur dengan pedagang asongan, pengemis maupun preman yang cukup menakutkan. Belum lagi pintu kereta yang terbuka, sangat membahayakan jiwa manusia.

Sekarang dengan wajah baru kereta api indonesia terlihat lebih baik. Pintu terbuka dan tertutup dengan otomatis, cukup bersih , dan ber AC. Serta terdapat satu gerbong khusus untuk wanita dipaling depan kereta. Perubahan yang sangat drastis, cukup membanggakan buat saya.

Akhirnya saya sampai di tujuan pertama saya yaitu LP3T Nurul Fikri depok. Walaupun sempat salah ruangan, karena ada miss komunikasi antara saya dengan security. Proses pendaftaran tidak memakan waktu yang berarti, saya berikan berkas-berkas yang harus dikumpulkan. Harapan saya dapat mengikuti pelatihan gratis ini. Mengingat aku hanya lulusan SMK , jadi kemampuan saya pun terbatas.

Sekian artikel saya tentang Perjuangan di Pagi Hari Menuju LP3T Nurul Fikri Depok . Dengan mengucap Insya Allah saya optimis dapat lolos seleksi dan dapat mengikuti pelatihan ini.

Ditulis Oleh
Antoni CLianto
Judul: Perjuangan di Pagi Hari Menuju LP3T Nurul Fikri Depok; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR