Friday, January 31, 2014

Hujan Punya Cerita Tentangku

Malam ini adalah malam dimana aku dan keluarga berkumpul. Senang sekali rasanya bisa bercengkrama dengan keluarga dimalam yang sedang turun hujan. Suasana sejuk dan damai hujan membuat kami semua hanyut didalamnya. Hujan kali ini yang turun kebumi cukup deras, sampai suara televisi yang kami tonton tidak bersuara. Kami semua tidak memperdulikannya, karena sudah biasa kalau hujan turun.

Sejenak aku keluar rumah untuk melihat keadaan diluar. Sungguh terkejut melihatnya, ternyata selokan air telah penuh dan sudah menjangkau jalan aspal. Mencoba tenang dan kembali masuk ke dalam rumah. Aku tak memberi tahu dahulu kepada keluargaku takut mereka semua panik.


Detik demi detik berlalu, air hujan yang turun ke bumi mulai membuat sesak selokan air dan memuntahkan ke badan jalan. Banjir pun tidak dapat di hindari, namun air tidak masuk kedalam rumahku. Berhubung waktu sudah larut malam aku dan keluarga pun beristirahat sejenak mempersiapkan tenaga untuk esok hari.

Saat sedang tertidur aku pun dikejutkan oleh suara bapakku yg berteriak “banjir airnya sudah masuk kedalam rumah". Aku pun langsung terbangun dan kaget ternyata air banjir telah menyapu badan dan tempat tidurku yang berada dilantai. Aku lebih suka tidur dilantai yang beralaskan beberapa kain saja. Karena lebih menyatu dengan alam daripada menggunakan kasur busa apalagi spring bed.

Tak terasa air banjir masuk dengan cepatnya, menenggelamkan kasur-kasur biasa digunakan orang tuaku untuk tidur. Semua terlambat untuk diselamatkan dari air banjir. Dan akhirnya menjadi barang yang rusak dan berakhir ditempat sampah. Air yang seharusnya turun membawa berkah karena menumbuhkan yang ada dibumi. Namun ini membawa malapetaka. Semua dikarenakan kita belum peduli dengan lingkungan.

Pesan penulis : "Masyarakat seharusnya bisa peduli dengan lingkungannya. Jangan membuang sampah ke selokan air, kali, sungai, dan sejenisnya". Apabila banjir siapa yang rugi? Apa hanya pelaku nakal itu saja? Tidak bukan, tapi kita semua yang terkena dampaknya. Mari kita semua untuk saling gotong royong untuk lingkungan yang lebih baik.

Demikianlah ceritaku dalam yang berjudul "Hujan Punya Cerita Tentangku". Apabila sobat punya cerita juga bisa berkomentar dibawah ini. Terima kasih atas responnya. Baca juga artikel tentang Software Point of Sales Online Omega Pos Cloud

Salam Blogger,
Ditulis oleh AntoniCLianto
Judul: Hujan Punya Cerita Tentangku; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR