Friday, April 18, 2014

Anak Adalah Sebuah Amanah


Anak adalah sebuah anugrah sekaligus amanah yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Sebuah amanah yang harus kita jaga dan didik sebaik-baiknya. Anak juga cerminan dari orang tuanya. Ibaratnya buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

Apabila anda saat ini telah menjadi ayah, didiklah anak itu sebaik-baiknya dengan cinta dan kasih sayang. Karena anak kelak dapat menyelamatkan anda di akhirat nanti , jika menjadi anak yang sholeh/sholeha. Celakanya jika kita salah mendidik , anak itu akan meminta pertanggung-jawaban kita nanti kelak di akhirat.

Di zaman sekarang, anak-anak sangat sulit diatur atau menghormati orang yang lebih tua. Bukan bermaksud ingin dihargai sebagai yang lebih tua. Namun, sudah seharusnya orang lebih tua dihormati. Sama seperti ketika aku masih kecil. Orang yang lebih tua itu harus dihormati.

Melihat cerminan anak sekarang yang sangat sulit diatur dan apabila dilarang malah semakin jadi, membuatku sangat miris sekali. Aku bertanya-tanya dalam hati " apakah orang tuanya tidak mengajarkan ? Atau memang anaknya yang nakal.

Orang tua harus berusaha mendidik anak-anak dengan baik dan benar. Dari kecil harus diajarkan agama. Agar dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Pemahaman tentang agama itu sangat penting untuk ditanam sejak dini.

Demikianlah tulisan kali ini tentang "anak adalah sebuah amanah". Penulis tidak bermaksud menjadi tua dan lebih berpengalaman dari pembaca. Namun disini , penulis hanya semangat berbagi dan mengingatkan. Apabila berkenan silahkan berkomentar dikolom yang terdapat dibawah ini.

Ditulis oleh Antoni Clianto
Judul: Anak Adalah Sebuah Amanah; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR