Friday, March 28, 2014

Terima Kasihku Kepada Ibuku


Hari ini kusempatkan untuk menulis artikel khusus buat ibuku tersayang. Karena pada hari jum'at tanggal 28 maret ini adalah hari dimana aku dilahirkan. Dengan susah payah ibu aku berjuang selama 2 hari 2 malam untuk melahirkanku.

Dua puluh satu tahun yang lalu aku dilahirkan ke dunia ini. Perkenalkan namaku Antoni Clianto biasa dipanggil toni. Bekerja di perusaahaan swasta saat ini. Hobi aku menulis dan berbagi pengetahuan. Ibu dahulu adalah seorang pedagang mie ayam di jalan kemayoran gempol. Sekarang setelah pindah rumah menjadi penjaga kost, karena tiada lahan untuk berjualan.

Aku ingin sekali, Ibuku menikmati masa tuanya dengan nikmat tanpa kerja keras. Sebenarnya dia ingin sekali pulang ke kampung halamannya di brebes dan tinggal menetap disana. Namun, bapakku tidak ingin tinggal disana. Karena saudara sedarahnya tinggal dijakarta semua. Persaudaraan yang kuat menjadikan dia dan adiknya tidak ingin dipisahkan tempat.

Ibuku merawat toni kecil dengan penuh kasih sayangnya. Tidak terasa semua itu kurasakan sampai saat ini tanpa berkurang sedikitpun. Benar sekali bahwa kasih ibu itu sepanjang masa dan sampai kapanpun selama masih bisa dilakukannya.

Sebagai anak pertama yang kelak akan menjadi tulang punggung keluarga, aku selalu berusaha untuk membahagiakan kedua orangtuaku dan adikku yang masih duduk di sekolah menengah kejuruan. Semangat anak pertama yang aku miliki,  selalu ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Semua itu dilakukan demi keluarganya.

Ibu aku menyayangi kamu, seperti kamu menyayangiku sejak lahir hingga saat ini. Aku sadar seberapa kuat pun aku berusaha untuk membalas semua kasih sayang ibu terhadapku, itu semua tidak akan terbalaskan. Walaupun memberikan semua fasilitas mewah dan harta yang banyak.

Ibu mungkin aku saat ini belum sukses dan menjadi orang yang dapat membanggakan orang tua. Mulai detik ini  aku janji akan berbakti dan menuruti semua perintahmu yang baik sampai nanti. Terima kasih ibu sudah menjadi suatu motivasi dalam hidupku untuk terus maju dalam kebaikan.

Salam Cinta untuk IBU
Ditulis oleh Antoni CLianto
Judul: Terima Kasihku Kepada Ibuku; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR