Sunday, May 7, 2017

Apa Yang Salah Dengan Jenggot, Celana Cingkrang dan Bercadar ?

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita semua banyak nikmat. Terutama nikmat iman dan islam. Pernahkah kalian mendengar hinaan yang kurang pantas untuk orang yang berjenggot dan memakai celana cingkrang. Ada juga untuk wanita bercadar ada sebagian orang yang suka mencela dengan tidak sopan. Ketahuilah sahabat, penghinaan ini tidak terjadi dengan sendirinya. Ada upaya untuk menimbulkan kebencian terhadap orang-orang yang menggunakannya.

Bertakwalah kepada Allah, jangan sampai kita menjadi salah satu bagian orang yang mencela sunnah Nabi Muhammad Shollallahu `alaihi Wa Sallam. Tulisan ini dipicu oleh postingan seseorang yang mengomentari foto anak-anak SD yang ditanamkan ajaran sunnah sejak dini.Perhatikan kalimatnya "Ini gak tau dimana. Tapi sedih juga melihat anak SD sudah di doktrin untuk bercelana cingkrang. Jangan2 SMP nanti diwajibkan berjenggot..". Bukti fanpagenya ada dibawah ini silakan dilihat :

Apa Yang Salah Dengan Jenggot, Celana Cingkrang dan Bercadar ?

Sebenarnya apa salahnya jika murid SD ditanamkan ajaran agamanya? Ko malah sedih sih dia ? sebenarnya kita yang sedih melihat orang yang melecehkan dengan menyebut ini adalah doktrin. Semoga orang diatas dapat menikmati indahnya hidayah dan kembali kejalan yang lurus, tidak menjadi bagian dari khawarij(orang yang keluar dari jalan yang lurus).

Apa Salahnya Jika Wanita Bercadar ?

Saya juga jadi teringat oleh seseorang yang dituduh sebagai teroris didepan saya hanya karena menggunakan cadar. Kejadiannya beberapa bulan yang lalu saat sedang tugas ke daerah kelapa gading. Saat sedang asyik menikmati makanan, ada seorang wanita bercadar keluar dari dalam dan ingin mengambil kerupuk. Tepat dibelakang saya, ada dua orang laki-laki yang sedang makan dan salah satu diantaranya meneriaki dengan kata "teroris, teroris,teroris".

Saya menoleh kebelakang dan saya liat dengan pandangan yang kurang bersahabat. Ada apa orang ini ? kebanyakan nonton media mainstream jadi tidak menggunakan filternya, mana yang fakta mana yang cuma khayalan "dalam hati saya berbicara". Saya biarkan berlalu hingga kita semua selesai makan dan tenang.

Pada saat ingin bayar makanan, ketemu lagi dengan orang tersebut. Kebetulan sekali untuk menegurnya "momen indah".
Saya : Mas maksudnya apa bilang teroris teroris saat mba cadaran tadi keluar ?
Dia : ngga mas, saya hanya bercanda saja.
Saya : kalau bercanda jangan kelewatan, cadar itu sunnah Nabi Muhammad Shollallahu `alaihi Wa Sallam. Jangan asal cela dan hina saya tidak suka liatnya.
Dia : iya mas maaf, saya hanya bercanda.
Padahal saya awalnya agak takut dan tidak berani untuk menegur orang tersebut. Tapi saya teringat oleh firman Allah SWT dalam QS At Taghaabun [64] : 11]  "Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang, kecuali dengan izin Allah. Barang siapa yang beriman kepada-Nya, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu".

Jadi intinya kita harus ingkar mungkar dan mengetahui apa saja sunnah Nabi Muhammad Sholallahu `alaihi Wa Sallam, jangan sampai kita melecehkan dan menghinanya. Banyak sekali hinaan dari orang-orang yang tidak mengenal ajaran sunnah.

Catatan yang paling penting ya "Rosulullah Shollallahu `alaihi Wa Sallam mengislamkan arab, bukan mengarabkan Islam. Islam itu satu, tidak ada islam arab, tidak ada islam eropa, dan tidak ada islam nusantara. Jangan mau dibodohi oleh orang liberal dengan opini-opini yang menyesatkan seperti "kita Islam nusantara, berbeda dengan Islam arab".

Saat ini sedang gencar pendangkalan aqidah, anda harus berhati-hati dalam mencari guru ngaji, pergaulan dan teman sejati.
Judul: Apa Yang Salah Dengan Jenggot, Celana Cingkrang dan Bercadar ?; Ditulis oleh Antoni Clianto; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR