Friday, August 9, 2013

Hari Kemenangan - Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H


Hari ini adalah hari untuk umat islam merayakan kemenangannya. Dimana selama sebulan kita menahan lapar dan haus. Bukan hanya itu saja, kita juga menahan nafsu dan menjaga setiap anggota tubuh kita dari maksiat. Melawan itu semua demi sebuah kemenangan yaitu kembali fitrah (suci) seperti bayi yang baru dilahirkan. Tidak terasa ramadhan telah meninggalkan kita. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi hamba Allah yang bertaqwa.

Hari kemenangan sudah tiba, gema takbir dimana-mana. Tak tahan rasanya air mata ini untuk menetes ke pipi. Ramadhan pun telah berakhir, hanya doa yang dapat kupanjatkan "Semoga dapat kesempatan kembali untuk merasakan indahnya Ramadhan bulan depan." Terselip harapan dan do'a "Semoga semua amal ibadah kita dibulan ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT."

Selesai shalat idul fitri, khotib pun berkhutbah. Inti dari khutbah " Ridhonya Allah adalah ridho orang tua, dan murkanya Allah adalah murka orang tua." Pentingnya menjalin silahturahmi dengan orang tua. Minta maaflah langsung , jangan melalui telpon atau sms. Apabila kalian saat ini punya kesulitan dalam kehidupan. Ingatlah orang tua kita, mungkin kita punya kesalahan dengan mereka atau pernah durhaka terhadap mereka. Doa dari khotib idul fitri kali ini sangat menyentuh hatiku. Diriku sampai tidak dapat menahan air mata.

Setelah semua selesai, acara puncak yang ditunggu-tunggu pun tiba. Saling minta maaf dan saling memaafkan satu sama lain biasa disebut halal bi halal. Indahnya bisa saling berjabat tangan dan melupakan semua kesalahan yang telah diperbuat. Baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Acara puncak yang satu ini membuat diriku dilema. Kenapa bisa begitu? Pasti dalam pikiran kalian semua "bukannya bagus ya saling memaafkan dengan adanya acara halal bi halal." Acara ini membuat diriku dilema , karena sesungguhnya dalam islam tidak diperbolehkan laki-laki dan perempuan bersentuhan dengan yang bukan mahramnya (ada hubungan saudara atau keluara). Namun di indonesia acara ini sudah menjadi tradisi yang tidak dapat dipisahkan apabila hari raya idul fitri.

Semua itu tergantung dari masing-masing. Saya hanya memberi tahu apa yang ada dalam hukum islam. Mohon maaf apabila selama ini ada kata-kata yang tidak berkenan dihati pembaca blog ini. Mohon dimaafkan, yang baik datangnya dari Allah SWT dan yang buruk dari diri saya pribadi.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
Minal 'Aidin Wal Faidzin
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H.
Mohon Maaf Lahir & Batin.

Ditulis oleh
Judul: Hari Kemenangan - Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR