Saturday, June 13, 2015

Sambut Bahagia Bulan Ramadhan yang Penuh Berkah

Bulan ramadhan sebentar lagi akan tiba, mari kita sambut bahagia bulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Kenapa kita harus berbahagia dalam menyambut bulan puasa atau bulan ramadhan? Dalam hadist Rasulullah SAW dijelaskan bahwa, "Barangsiapa yang bergembira datangnya bulan Ramadhan, maka Allah mengharamkan jasadnya menyentuh api neraka"(An-Nasa’i).

Sambut Bahagia Bulan Ramadhan yang Penuh Berkah

Apa saja persiapan yang harus kita lakukan dalam menyambut bulan penuh berkah ini?

Membersihkan diri kita dan sambut bahagia serta suka cita dengan datangnya bulan Ramadhan. Mari raihlah ampunan Allah, karena ini adalah salah satu kesempatan emas yang paling di tunggu umat islam.

Saya mempunyai sedikit renungan dalam menyambut bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Apakah yang anda lakukan, jika wilayah atau kampung anda ingin dihadiri seorang presiden? Pastinya seluruh masyarakat akan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik kepada kampungnya. Contohnya dengan bersih-bersih rumah, selokan, atau bahkan memperindah area yang akan dilewati oleh presiden. Kita pasti tidak ingin kampung kita dicap tidak rapi dan bersih. Ini seorang presiden yang akan datang kehadapan kita, lalu bagaimana jika bulan agung, yang penuh dengan ampunan dan keberkahan.

Menyambut datangnya Ramadhan dengan bahagia akan mendapatkan hadiah surga, sesuai dengan hadist Rasulullah SAW diatas. Sebaiknya kita tanamkan rasa ikhlas di dalam hati, agar tidak ada perasaan terpaksa dalam menjalani puasa nanti. Momen istimewa seperti bulan Ramadhan harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena bulan Ramadhan hanya ada sebulan dalam setahun lamanya.

Sebagian orang ada yang tidak bahagia, karena terlalu banyak memikirkan penunjang hari raya nanti, seperti pakaian, makanan, dan lain-lainnya. Ingatlah bahwa rejeki sudah diatur oleh Allah SWT, tidak akan tertukar dengan orang lain. Allah Maha Kaya lagi Maha Bijaksana, kerajaannya meliputi langit dan bumi.

Semoga kita semua dapat menyambut bulan penuh berkah Ramadhan dengan bahagia dan suka cita. Hindari rasa malas dalam beribadah kepada Allah SWT. Allah yang mempunyai bumi dan langit beserta semua isinya, kita miskin tidak memiliki apa-apa. Semua yang ada saat ini dapat hilang sekejab jika kita tidak pandai bersyukur.
Judul: Sambut Bahagia Bulan Ramadhan yang Penuh Berkah; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR