Sunday, August 30, 2015

Berfikirlah Agar Tidak Menjadi Orang Yang Merugi

Malam ini begitu terang dan tenang, bulan sedang berukuran penuh. Alangkah indahnya dan sungguh dasyat melihat bulan dari bumi ketika rembulan. Tapi pernahkah anda berpikir siapa penciptanya? Apakah semua terjadi dengan sendirinya? Tentu saja tidak, semua yang ada di langit dan di bumi adalah milik Allah SWT. Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa sesuai keterangan dalam Al-Qur'an (Q.S. Al-Furqân(25):59, Q.S. As-Sajdah(32):4, Q.S. Qâf (50):38).

Langit dan bumi tidak terjadi dengan sendirinya, hanya orang-orang yang berfikir yang dapat membacanya. Maka dari itu, jangan sampai kita semua menjadi orang-orang yang rugi di akhirat kelak. Akhirat adalah kehidupan kekal yang tidak akan pernah mati, sedangkan dunia ini kita hanya hidup sementara dan pasti akan mati. Pergunakan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai menjadi golongan orang-orang yang rugi.

Berfikirlah Agar Tidak Menjadi Orang Yang Merugi

Siapa golongan orang-orang yang rugi? Mereka yang tidak pernah percaya akan adanya pencipta langit dan bumi yaitu Allah SWT. Dan orang-orang yang mempersekutukan Dia, serta tidak menjalankan perintahNya dan menjauhi semua laranganNya. Ayo mulai sekarang kita berfikir bagaimana mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada anda.

Tiada daya dan upaya, kecuali hanya dengan pertolongan Allah. Manusia adalah makhluk yang lemah dan tidak pantas untuk sombong. Ingat hidup di dunia hanya sementara, masih ada kehidupan yang kekal yaitu akhirat. Berikut ini adalah terjemah dari surat Al-Ashr, semoga bermanfaat dan bisa membuka hati dan fikiran.
  1. Demi waktu, 
  2. Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi. 
  3. Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.
Judul: Berfikirlah Agar Tidak Menjadi Orang Yang Merugi; Ditulis oleh Antoni Clianto; Rating Blog: 5 dari 5

2 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.

link hidup dilarang keras ya makanya saya hapus komentarnya

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR