Saturday, February 1, 2014

Pohon tumbang yang kulihat hari ini

Pohon tumbang yang kulihat hari ini
Jakarta ibukota indonesia, penduduknya terlalu padat sehingga penataan kotanya pun menjadi berantakan. Ruang terbuka hijau sudah sangat jarang ditemukan di ibukota dan yang menjamur adalah gedung-gedung mall. Tidak heran jika banyak gedung-gedung menjulang tinggi di ibukota ini. Daerah resapan air pun sudah bisa dibilang sudah sedikit sekali. Karena terlalu banyak penduduk yang tidak mempunyai tempat tinggal. Mereka terpaksa membangun rumah didaerah yang tidak seharusnya digunakan untuk tempat tinggal. Contoh nyatanya seperti dekat pinggir rel kereta api, waduk yang disulap menjadi bangunan rumah, dan dibawah-bawah jembatan ataupun jalan tol.

Musibah yang terjadi di ibukota adalah balasan terhadap perilaku masyarakat yang tidak peduli akan lingkungan. Beberapa waktu lalu banjir melanda ibukota dan mungkin sampai saat ini masih ada kawasan yang tergenang air banjir akibat luapan kali yang jebol tanggulnya. Ruang tebuka hijau pun sekarang sudah jarang, pohon-pohon yang hanya berada disisi jalan dengan lebar dan luas tanah yang kurang memadai menjadikan pohon tersebut mudah tumbang.

Hari ini pada awal bulan februari ditahun 2014, saya menemukan pohon tumbang di jalan daan mogot tepatnya dibelakang jalan gedung indosiar. Pohon yang tumbang menutupi setengah jalan yang ada. Kendaraan pun terpaksa melambat untuk menghindari pohon yang tumbang. Tidak jelas penyebabnya kenapa pohon itu bisa tumbang. Saya sempat abadikan melalui ponsel yang saya bawa saat itu. Waktu saya terbatas jadi tidak terlalu lama saya abadikan, karena ada tugas yang lebih penting.



Untuk pemerintah setempat untuk lebih peduli dan memperhatikan pohon yang rapuh dan akan tumbang. Perlu peran pihak yang bertanggung jawab untuk menebang pohon yang rapuh sehingga tidak memakan korban jiwa. Namun jangan hanya menebang pohon saja giat, jangan lupa untuk menanamnya kembali bibit pohon yang akan menggantikan (regenerasi). Ingat bung jakarta sudah panas karena terlalu banyak kendaraan, pabrik, dan berbagai macam polusi udara.

Demikianlah tulisan kali ini yang berjudul “Pohon tumbang yang kulihat hari ini”. Dengan harapan kota jakarta menjadi lebih baik kedepannya. Mohon maaf apabila ada pihak yang tersinggung, karena saya tidak punya kekuatan untuk mengendalikan jakarta. Saya hanya memiliki pena untuk mengomentari yang menurut saya masih kurang baik. Baca juga artikel tentang Software Point of Sales Online Omega Pos Cloud

Salam blogger,
Ditulis oleh Antoni CLianto
Judul: Pohon tumbang yang kulihat hari ini; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR