Saturday, January 23, 2016

3 Faktor yang Menentukan Orang Bahagia

3 faktor yang menentukan orang bahagia - kebahagiaan tidak ditentukan oleh banyaknya uang atau mungkin jabatan yang tinggi. Kebahagiaan yang sejati itu hanya dimiliki orang-orang beriman yang senantiasa menjalankan perintah Allah SWT.

3 Faktor yang Menentukan Orang Bahagia

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang bahagia dan yang dapat menunjang kebahagiaan seseorang. Berikut ini adalah faktor penentu yang membuat anda bisa menjadi bahagia :

1. Usia

Usia panjang dapat menjadikan seseorang bahagia. Kenapa ? Kerena dengan usia yang panjang orang tersebut dapat menikmati hidup lebih lama, apalagi jika umurnya panjang tidak mempunyai penyakit. Orang tersebut dapat menikmati hangatnya keluarga dan kebersamaan bersama anak dan cucu.

2. Bisa Makan dan Minum

Masalah perut ini bisa dikatanya penting untuk keberlangsungan hidup manusia. Untuk apa kita hidup lama, namun susah hingga masa tua? Pastinya orang yang bahagia itu hidupnya berkecukupan dari segi materi maupun makanan.

3. Tenang dalam Menjalankan Ibadah

Hidup ini sangat singkat dan bisa menjadi orang yang merugi jika kita tidak menggunakan dengan sebaik-baiknya. Hal baik adalah ibadah kepada sang penguasa alam jagad raya ini yaitu Allah SWT. Bahagialah orang-orang yang dapat setiap saat beribadah tanpa ada tekanan. Ibadah yang tenang akan membuat seseorang menjadi lebih tenang dalam hidupnya.

Demikianlah 3 faktor yang paling menentukan seseorang bahagia atau tidak? Anda seharusnya bersyukur, jika memiliki ketiga faktor tersebut. Karena banyak orang yang kurang beruntung dalam keluarganya.

Selain itu, orang bahagia bisa terletak di keluarganya. Contohnya memiliki istri yang sholeha, patuh dan selalu melayani suami dengan sepenuh hati. Sebaliknya suami yang sholeh dapat membimbing istri dengan baik untuk bersama-sama menuju surganya Allah SWT.
Judul: 3 Faktor yang Menentukan Orang Bahagia; Ditulis oleh Antoni Clianto; Rating Blog: 5 dari 5

4 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

maaf komentar yang ada linknya akan saya hapus :D

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR