Monday, February 16, 2015

Kisah Indah Tentang Istri Sholeha

Kisah Indah Tentang Istri Sholeha - Mimpi adalah bunganya tidur, namun mimpi itu ada yang datangnya dari Allah SWT ada juga yang dari setan. Apabila mimpi indah tentunya datang dari Allah SWT. Namun jika yang seram dan menakutkan itu biasanya tipu daya setan yang terkutuk untuk menggoda manusia untuk berfikir yang tidak baik. Mulai dari menerka-nerka atau mungkin meramalkan sesuatu yang belum tentu terjadi.

Pada artikel kali ini adalah tentang mimpi seorang tetangga yang melihat istri seorang sholeh yang telah meninggal. Di dalam mimpinya, tetangga melihat istri seorang yang sholeh sangat cantik dengan menggunakan gaun indah berwarna hijau. Alkisah dari seorang guru ngaji berpendapat, bahwasanya gaun atau pakaian berwarna hijau itu adalah pakaian surga. Wa'allahualam

cerita-istri-sholeha
Ilustrasi
Setelah kejadian pada malam tersebut, tetangga tersebut datang pada pagi harinya dan menceritakan semua yang dia lihat didalam mimpinya. Seorang sholeh itu sangat bahagia karena itu bertanda baik bahwa istrinya tenang di alam kubur sana. Karena dia yakin istrinya itu memang wanita yang sangat sholeha dan patuh kepada suaminya. Jadi akan mendapatkan kebaikan pula di akhirat nanti, buah dari kesabaran dia selama hidup mendampingi suaminya.

Karena rasa bahagianya, akhirnya suaminya menceritakan sedikit perjalanan hidupnya yang penuh kesabaran dan kepatuhan melayani suami. Diriwayatkan pada suatu pagi hari istri menyediakan secangkir kopi dan hendak menemaninya. Suaminya melontarkan kata-kata yang tidak biasa didengar dan terkesan bercanda.
Suami : Sayang, pagi gini enak banget minum minyak tanah.
Istri : iya, bener banget bang.
Istriku memang tidak mau membantah karena takut menyakiti suaminya. Dan ada satu kisah lagi saat kami berdua ingin kepasar. Saat itu kami berdua naik becak (kendaraan tradisional roda tiga hampir mirip sepeda). Saat itu suaminya berkata yang sedikit ngawur.
Suami : enak banget ya sayang kita naik mobil.
Istri : iya bang, nyaman banget lagi.
Dari dua kejadian tersebut dapat disimpulkan dia adalah istri sholeha yang tidak ingin membantah suaminya. Diakhir cerita suami yang sholeh itu tersenyum dan berkata "istri saya tidak ada duanya, dia sangat patuh dan berbakti terhadap suami. Aku ridho mempunyai istri seperti dia, semoga Allah SWT menempatkan dia di surga dan Insya Allah kita nanti dapat berjumpa lagi sebagai jodoh dunia akhirat".

Ditulis oleh Antoni Clianto
Judul: Kisah Indah Tentang Istri Sholeha; Ditulis oleh ACL Toni; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG MEMBERIKAN LINK HIDUP DI BADAN KOMENTAR